Amerika adalah negara adidaya dimuka bumi ini. Amerika juga memiliki segelintir band-band metal terbaik. Simak artikel dibawah ini.

10. Lamb Of God


Lamb Of God adalah Groove Metal band dari Virginia, Amerika Serikat. Didala
ngi Randy Blythe Lamb Of God menjadi langganan festival musik keras dunia mulai dari Ozzfest, Download Festival, Sonisphere Festival, Soundwave Festival, Mayhem Festival hingga Lamb Of God pernah diajak tour bersama Metallica selama 2 tahun.

9. Death


Band ini adalah salah satu dedengkot death metal yang album perdananya sangat berpengaruh bagi perkembangan band sejenis mereka di seluruh dunia. Lewat album berjudul Scream Bloody Gore  yang dirilis pada tahun 1987, nama Death langsung meroket.


Band asal Orlando, Florida, ini telah merilis tujuh album. Death didirikan oleh sang frontman, Chuck Schuldiner di tahun 1983, dan harus bubar di tahun 2001, setelah Chuck meninggal akibat kanker otak di penghujung 2001.

8. Slipknot


Mereka sering dianggap sebagai unit yang bertanggung jawab akan membesarnya pengaruh nu-metal di era 90 hingga awal 2000-an. Corey Taylor cs. dengan mudah menjadi band yang sangat ikonik dengan topeng yang menutupi wajah mereka.

Berdiri sejak tahun 1995, Band asal Iowa ini tercatat telah memiliki empat studio album. Sederetan penghargaan juga berhasil mereka raih. Momen terburuk Slipknot terjadi ketika mereka diambang perpecahan, karena kebanyakan personilnya”ngebecak” dengan band side project di luar Slipknot.

Walaupun begitu, pengaruh mereka nggak terbantakan dalam perkembangan metal di Amerika Serikat. Ketika sang basis, Paul Gray, meninggal di 2010, seluruh Amerika Serikat sangat berduka.

7. Antrax


Mulai terbentuk sejak tahun 1981, Scott Ian dkk. Sampai sekarang masih terus aktif berkarya dan menjalani tur dunianya.

Anthrax sendiri telah merilis 10 album. Pergantian personil tentu saja pernah melanda band asal New York ini. Tapi, formasi saat ini bisa dibilang adalah s
kuad terbaik Anthrax.

Scott Ian  (Gitar), Charlie Benante (Drum), Frank Bello (Bas), Joey Belladonna (Vokal) dan Jonathan Donais (Gitar).

6. Tool


Tool terbentuk sejak tahun 1990, dan masih aktif sampai sekarang.Saat ini, mereka digawangi oleh  Danny Carey (drum), Adam Jones (gitar), Maynard James Keenan (vokal), dan  Justin Chancellor  (bas), dan sudah merilis empat album.

5. System Of A Down


Nama mereka besar di era 2000-an, walaupun sebenarnya mereka telah lama terbentuk sejak tahun 1994. Perjalanan karir band yang juga kerap disebut SOAD ini memang cukup unik. Mereka adalah band yang para personilnya berdarah Armenia, Amerika Serikat, dan Lebanon, dan membentuk SOAD di California.

Album yang melambungkan nama mereka di kancah metal dunia berjudul Toxicity, yang dirilis di tahun 2001. Sempat memutuskan hiatus di tahun 2006, akhirnya empat sekawan ini kembali membangkitkan SOAD di tahun 2010 dan masih aktif hingga sekarang.

4. Megadeth


Megadeth adalah band yang terbentuk dari tumpukan dendam sang frontman, Dave Mustaine. Band ini terbentuk di tahun 1983, nggak lama setelah Mustaine didepak dari Metallica.

Mustaine mengawali karirnya sebagai gitaris Metallica, ia bergabung dengan James Hetfield di tahun 1982, dan didepak satu tahun kemudian. Sakit hati, akhirnya Mustaine membuat Megadeth untuk ngalahin Metallica.

Megadeth diakui sebagai empat band metal paling berpengaruh di dunia, yang disebut Big Four bersama Metallica, Slayer, Anthrax.

3. Pantera


Tragis adalah satu kata yang tepat untuk menggambarkan secara keseluruhan perjalanan karir Pantera. Band metal dengan ciri khas nuansa southern yang kental ini harus bubar jalan di tahun 2003.

Setelah Pantera bubar, sang gitaris, Dimebag Derrel, tewas di atas panggung, setelah sebuah timah panas menyasar dirinya yang sedang manggung bersama band barunya yang bernama Damageplan.

Tewasnya Dimebag membuat band ini nggak mungkin bisa bersatu kembali dengan formasi utuh. Tapi, sumbangan Pantera untuk perkembangan metal dunia terus dikenang sampai saat ini. Lagu-lagu mereka kerap dibawakan oleh band-band metal saat ini, salah satunya Avenged Sevenfold.

2. Slayer


Sejak tahun 1981 sampai sekarang, mereka masih terus berkarya tanpa sedikitpun menurunkan tensi musiknya. Sampai saat ini, Slayer telah menciptakan 10 album, dan rencananya album terbaru mereka akan segara rilis di tahun depan. Tom Araya (Bass/Vokal), Kerry King (Gitar), Paul Bostaph (Drum), dan Gary Holt (Gitar) adalah punggawa Slayer yang masih terus bertahan hingga saat ini.

1. Metallica


Terbentuk sejak tahun 1981, sembilan album, dan puluhan penghargaan yang mereka raih telah jadi bukti sahih kesaktian mereka. Bahkan, di tahun 2013 lalu kita di Indonesia juga masih bisa menyaksikan aksi Papa Het dkk di Gelora Bung Karno Senayan.

Post a Comment Blogger

1. No Spam
2. No Flood
3. No OOT

Thanks For Visit!

 
Top