Oliver 'Oli' Sykes dengan nama lahir Oliver Scott Sykes dia adalah Frontman Band Metalcore asal Inggris Bring Me The Horizon dan perintis usaha Clothing yaitu DROP DEAD .

Oliver Sykes lahir pada tanggal 20 November 1986, dia dilahirkan dengan orang tuanya bernama Ian dan Carol Sykes. Oli dan orang tuanya pindah ke Australia di Adelaide lalu pindah ke Perth selama 6 tahun. Pada usia 8 tahun dia kembali ke Inggris ke Stocksbridge di Sheffield, South Yorkshire. Sebagai seorang remaja dia bersekolah di SMA Stocksbridge itu sekolah yang sama dimana Alex Turner, Andy Nicholson, Matt Helders (Arctic Monkeys) bersekolah disitu.

Oli sangat tertarik dengan pelajaran Bahasa Inggris dan Seni, dia mengatakan bahwa dia tidak suka dengan pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan. Pada tahun 2003 dia membuat CD kompilasi dan short tracks dibawah lisensi Quakebeat. Oli juga bermain di grup Hip Hop dengan nama 'Womb 2 Da Tomb'. Pada usia 16 tahun dia membuat proyek bersama Matt Nicholls, Tom Sykes dan band Metal bernama 'Purpple Curto' sebagai drummer/vokalis dengan teman sekolah bernama Neil Whiteley, dibawah nama 'Olisaurus'.

Oliver Sykes mengatakan pada BBC Radio 1 bahwa pengalaman diatas panggung hanyalah sebagai seorang penonton band favoritnya yaitu 'Funeral for a Friend' disebuah acara di Leeds dimana dia menawarkan diri untuk menyanyikan seluruh lagu diatas panggung. Dan dia juga mengatakan itu adalah hari terbaik dalam hidupnya. Dibulan kemudian Bring Me The Horizon pun dimulai.

Oliver Sykes adalah seorang Vegetarian setelah menonton dokumenter tentang kekejaman pada hewan di website PETA. Dia mengatakan 'Ketika saya melihat bagaimana hewan disiksa dipeternakan, saya tidak bisa membayangkan bagaimana menjadi bagian dikekejaman itu'. Akhirnya dia menjadi wajah baru untuk PETA dan membuat T-Shirt bertuliskan 'Meat Sucks' dibawah lisensi DROP DEAD Clothing.

(DROP DEAD Clothing)

Post a Comment Blogger

1. No Spam
2. No Flood
3. No OOT

Thanks For Visit!

 
Top